mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Tes Seleksi Calon Musyrif dan Musyrifah Ma`had Al-Jami`ah UIN KHAS diikuti oleh 46 Peserta

Home >Berita >Tes Seleksi Calon Musyrif dan Musyrifah Ma`had Al-Jami`ah UIN KHAS diikuti oleh 46 Peserta
Diposting : Rabu, 10 Aug 2022, 16:08:30 | Dilihat : 525 kali
Tes Seleksi Calon Musyrif dan Musyrifah Ma`had Al-Jami`ah UIN KHAS diikuti oleh 46 Peserta


Tes seleksi calon musyrif dan musyrifah merupakan Kegiatan rutin yang dilakukan hampir setiap awal tahun akademik baru. kegiatan ini didahului dengan pengumuman rekrutmen musyrif dan musyrifah  yang disampaikan melalui web Ma’had Al-Jami’ah pada selasa, 2 agustus 2022. Secara umum, kualifikasi yang dibutuhkan sebagai musyrif dan musyrifah adalah mahasiswa aktif semester III dan V UIN KHAS Jember, berkepribadian muslim/muslimah, fasih membaca Al-Quran, cakap dalam hal praktik ibadah, serta memiliki kemampuan yang sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai seorang musyrif dan musyrifah.

Setelah diterbitkannya pengumuman, Kemudian berlanjut dengan pembukaan pendaftaran secara online melalui link yang telah disediakan oleh panitia, mulai tanggal 2 hingga 9 agustus 2022. selanjutnya adalah tes seleksi atau ujian yang dilaksanakan secara luring pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 bertempat di Blok Syaifuddin Zuhri Selatan Ma’had Al Jami’ah. Adapun peserta yang mendaftar sebagai calon musyrif dan musyrifah adalah sebanyak 46 peserta dengan 5 penguji yaitu; Bapak Fathur Rohman, M.Sy, Bapak Zainul Hakim, S,E,I., M.Pd.I, Bapak H. A. Amir Firmansyah, Lc., M.Th.I, Bapak H. Moch Najich Chamdi, S.H.I., M.H.I, dan Bapak Dr. H. Amin Fadlillah, Sq., M.A. 46 peserta yang telah mendaftar tersebut hanya akan dipilih 20 peserta terbaik yang akan diterima sebagai musyrif dan musrifah Ma’had Al-Jami’ah UIN KHAS Jember Tahun Akademik 2022/2023.

Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pula hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Iftitahus Sa’adah S.Pd., M.Pd selaku Panitia, berharap agar musyrif dan musyrifah yang lolos nantinya dapat mengayomi serta memberi contoh yg baik dalam hal keilmuan, sikap dan perilaku pada mahasantri baru. (Red. Mudrikah)

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;