mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

BASMALAH, Buka Bersama Santri Ma`had Al-Jami`ah, Digelar di Masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember

Home >Berita >BASMALAH, Buka Bersama Santri Ma`had Al-Jami`ah, Digelar di Masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember
Diposting : Sabtu, 08 Apr 2023, 08:48:59 | Dilihat : 293 kali
BASMALAH, Buka Bersama Santri Ma`had Al-Jami`ah, Digelar di Masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember


Masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember menjadi saksi atas kegiatan Buka Bersama Santri Ma'had Al-Jami'ah yang diselenggarakan pada Kamis (8/4) petang. Kegiatan yang diberi nama BASMALAH ini dihadiri oleh Mahasantri, Pengurus, dan Pengasuh Ma'had Al-Jami'ah.

Dalam rangka Memperingati Nuzulul Qur'an, kegiatan BASMALAH diawali dengan Khotmil Qur'an sebelum dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah berbuka puasa, para peserta melaksanakan shalat maghrib dan isya’ berjama’ah, kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Amin Fadlillah memberikan pesan kepada para peserta untuk meluruskan niat. Kiai Amin Fadlillah mengingatkan agar berkumpul dalam sebuah majlis, dengan niat yang tulus sebagai ibadah, dan bukan untuk niat lainnya.

"Kita berkumpul untuk memperingati malam Nuzulul Qur'an dimana Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan sampailah kepada kita semua," kata Kiai Amin Fadlillah.

Kegiatan BASMALAH ini berhasil menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan kedamaian di antara para santri dan pengurus Ma'had Al-Jami'ah. Semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, dan semakin mempererat ukhuwah Islamiyah di kalangan santri dan pengurus Ma'had Al-Jami'ah. (TIM WEB MA'HAD)

Berita Terbaru

Muhadhoroh : Ajang Persiapan Mahasantri Mahad UIN KHAS Jember dalam Kiprah kepada Masyarakat
21 Mar 2024By Adminweb
Cinta Rasulullah Mengantar Santri Mahad al Jamiah menjemput Ramadlan
08 Mar 2024By mahad
ALUR PENDAFTARAN UJIAN BTQ-PPI
24 Jan 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;