mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

PENUH HARU: Moment Haflah Akhirussanah Ke-8, Sebelum Santri ke Tempat Baru

Home >Berita >PENUH HARU: Moment Haflah Akhirussanah Ke-8, Sebelum Santri ke Tempat Baru
Diposting : Selasa, 02 Jul 2024, 09:41:18 | Dilihat : 613 kali
PENUH HARU: Moment Haflah Akhirussanah Ke-8, Sebelum Santri ke Tempat Baru


Haflah Akhirussanah merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh M’ahad Al Jami’ah UIN Khas Jember untuk menandai berakhirnya tahun ajaran. Selain itu acara ini juga menjadi ajang untuk memberikan apresiasi, motivasi dan penguatan moral bagi seluruh mahasantri yang terlibat dalam proses pendidikan di Ma'had.

Pada hari Sabtu, 29 Juni 2024, mulai pukul 08.00 WIB, berlangsung acara Haflah Akhirussanah Ma’had Al Jami’ah ke-8 di Auditorium UIN Khas Jember. Implementasi Jiwa Nasional Santri (IMAJINASI) menjadi tema yang diangkat pada haflah tahun ini

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Rektor UIN Khas Jember, Prof. Dr. Hefni, M.M., CPEM, Direktur Ma’had Al Jami’ah UIN Khas Jember, Bapak Fathorrahman, M.Sy, serta jajaran pengelola Ma’had, Mu’allim/ah, jajaran pengurus dan seluruh santri Ma’had.

Acara dimulai dengan pra acara yang di isi oleh tim hadrah Ma’had, dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dalam tiga bahasa: Indonesia, Arab, dan Inggris. Setelah itu, dilanjutkan parade tilawah oleh santri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada sesi sambutan, Direktur Ma’had Al Jami’ah UIN Khas Jember, Fathorrahman, M.Sy, memberikan pesan kepada para mahasantri untuk menjaga nama baik diri sendiri dan almamater serta berkontribusi positif bagi Ma’had. Beliau juga mengingatkan untuk terus menambah ilmu dan menjaga silaturahim dengan cara "mengisi pulsa" yaitu sowan ke kyai.

Rektor UIN Khas Jember, Prof. Dr. Hefni, M.M., CPEM., juga memberikan sambutan, mengingatkan mahasantri untuk terus berlomba-lomba menjadikan kecerdasan buatan sebagai alat untuk memacu pola piker dalam hal akademik agar lebih kritis dalam menghadapi perkembangan teknologi yang terus berinovasi dan semakin canggih.

Selanjutnya, diumumkan mahasantri teladan dari masing-maing blok dan mahasantri Favorit dari masing- tingkatan kelas Diniyah. Selain itu juga pengumuman pemenang lomba debat ilmiah dan lomba video kreatif  yang telah dilaksanakan sebelum acara haflah berlangsung.

Disusul dengan acara sungkeman mahasantri kepada pengasuh yang mana menjadi moment yang sangat mengharukan bagi seluruh mahasantri sebelum mereka harus meninggalkan Ma’had dan dilanjut Mauidoh Hasanah oleh KH. Mohammad Faiz Sa’di, L.C.,M.Ag. Acara ditutup dengan doa, menandai berakhirnya Haflah Akhirussanah Ma’had Al Jami’ah ke-8 yang penuh makna dan pesan moral bagi seluruh hadirin.

 

Berita Terbaru

Siapkan tenaga pengurus, Ma'had al Jami'ah UIN KHAS Jember lakukan tes rekrutmen
16 Aug 2024By Adminweb
KEMERIAHAN MALAM PUNCAK KREASI SANTRI: Haflah Akhirussanah ke-8
03 Jul 2024By Adminweb
PENUH HARU: Moment Haflah Akhirussanah Ke-8, Sebelum Santri ke Tempat Baru
02 Jul 2024By Adminweb

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;