mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Cinta Rasulullah Mengantar Santri Mahad al Jamiah menjemput Ramadlan

Home >Berita >Cinta Rasulullah Mengantar Santri Mahad al Jamiah menjemput Ramadlan
Diposting : Jumat, 08 Mar 2024, 09:11:23 | Dilihat : 249 kali
Cinta Rasulullah Mengantar Santri Mahad al Jamiah menjemput Ramadlan


Jember- 7/3. Bulan suci Ramadlan sudah diambang pintu. Siap menjemput umat Islam di seluruh dunia untuk merasakan kemuliaan dan keberkahan Ramadlan. Tidak terkecuali para mahasantri di Mahad al Jamiah UIN KHAS Jember. Dalam rangka menjemput bulan yang sangat agung dan suci ini, para mahasantri melantunkan  sholawat Nabi  pada hari Kamis, 7 Maret 2024 yang juga merupakan agenda bulanan Mahad al Jamiah.


Acara ini diawali dengan sholat Maghrib berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Sunan Kalijaga Kampus UIN KHAS. Dilanjutkan dengan pembacaan yasin dan tahlil bersama, para santri dengan khusyu bersama-sama berdoa dan berdzikir mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Selesai pembacaan Yasin dan tahlil, acara dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh para Murobbi Murobbiyah dan dihadiri oleh beberapa pengasuh Mahad al Jamiah.  


Acara yang diikuti oleh seluruh mahasantri baik laki-laki maupun perempuan ini semakin lengkap dengan dilantunkannya shoalawat Nabi dengan diiringi hadrah dari tim sholawat Mahad. Nabi serasa hadir bersama para mahasantri untuk mengantarkan kita semua menyambut datangnya bulan suci Ramadlan. Lantunan-lantunan kerinduan kepada Baginda Rasulullah seakan menjadi vitamin dan penyemangat kepada seluruh mahasantri untuk tetap menjadi sosok umat yang tangguh dalam keadaan apapun dan dimanapun. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menambah kecintaan mahasantri pada Baginda Rasulullah SAW. 


Sebelum para mahasantri kembali ke blok masing-masing, devisi keamanan Mahad mengumumkan perihal liburan awal Ramadlan. Hal ini disambut riang oleh para mahasantri karena di awal Ramadlan mereka dapat pulang ke pangkuan ayah ibu untuk berbuka bersama keluarga, juga melaksanakan taraweh bersama keluarga besar di rumah. Mahad al Jamiah libur mulai tanggal 9-13 Maret 2024 dan mahasantri harus kembali ke pondok pada hari Kamis 10 Maret 2024. 

Marhaban Ya Ramadlan….. Marhaban Ya Syahros Shiam… Marhaban Ya Syahrol Qiyam..

Penulis: ibanah

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;