mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Haflah Akhirussanah Ma`had UIN Khas Jember Ke-7: Malam Khidmah di Lapangan Imam Nahrawi

Home >Berita >Haflah Akhirussanah Ma`had UIN Khas Jember Ke-7: Malam Khidmah di Lapangan Imam Nahrawi
Diposting : Senin, 19 Jun 2023, 12:39:25 | Dilihat : 347 kali
Haflah Akhirussanah Ma`had UIN Khas Jember Ke-7: Malam Khidmah di Lapangan Imam Nahrawi


Jum`at 16/6 merupakan hari yang dinantikan oleh seluruh warga Ma`had UIN KHAS Jember khususnya mahasantri. Pada tanggal tersebut Ma’had punya ”gawe” yaitu Haflah Akhirussanah yang ke VII. Dengan mengusung tema ”Tranformasi Peradaban Mahasantri (Transisi)”, acara ini secara resmi dibuka langsung oleh Rektor UIN KHAS, Prof. Dr. Babun Suharto, SE MM, bertempat di Lapangan Imam Nahrawi. Turut hadir dalam acara tersebut pengelola mahad, pengurus mahad, muallim dan seluruh mahasantri.

Pra Acara diawali dengan penampilan musik gambus yang membuat semua mahasantri dan undangan langsung berbondong-bong hadir ke Lapangan Imam Nahrawi. Acara kemudian dibuka dengan pembacaan Tilawatil Qur`an kemudian dilanjutkan sambutan Kepala UPT Ma`had al-Jami`ah, Kyai Fathor Rahman M.Sy. Beliau menyampaikan bahwa dengan mengangkat tema transisi, tentu harapannya adalah santri terus dapat berkembang seperti halnya proses ulat yang menjadi kupu-kupu. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor sekaligus membuka acara haflah. Dalam sambutannya, Rektor menitipkan salam kepada seluruh keluarga mahasantri yang ada di rumah.

Acara ini menghadirkan  KH. Muhammad Mushodiq Fiqri Faruq atau yang dikenal dengan Gus Fiqri sebagai penceramah. Sebelum menyampaikan ceramah, beliau menyempatkan untuk berpantun.

Bila ingin melihat ikan di dalam kolam

Tenangkan dulu airnya sebening kaca

Kalau ingin mendapatkan ilmu yang mendalam

UIN Khas Jember tempatnya

Beliau menyampaikan pesan kepada mahasantri bahwa santri "Jangan minder jadi santri karena Santri itu Kalah rupo menang dungo, Kalah duwek menang wirid, kalah penampilan menang amalan". Mahasantri terlihat begitu antusias mendengarkan ceramah dari beliau dengan narasi-narasi kekinian yang mudah dipahami oleh mahasantri. Kemudian acara ditutup dengan doa oleh beliau.

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;