mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Jalin Keakraban dengan Silaturrahim

Home >Berita >Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
Diposting : Senin, 22 Apr 2024, 09:04:32 | Dilihat : 78 kali
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim


Jember- Hari Raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan bagi seluruh umat Islam sekaligus penutup bulan Ramadan yang penuh berkah. Umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai tradisi, salah satunya adalah silaturrahim. Silaturahim pada Hari Raya Idul Fitri menjadi momen untuk mengunjungi keluarga, sahabat, atau tetangga untuk saling memaafkan dan mempererat hubungan antar sesama. Tak terkecuali, tradisi ini juga dilakukan oleh para pengelola Ma'had al-Jami'ah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Pada hari Kamis tanggal 18 April 2024 M kemarin yang bertepatan dengan 9 Syawal 1445 H, segenap pengelola ma'had dan jajarannya, bersilaturahim ke kediaman Prof. Dr. H. Hepni S. Ag., MM., CPEM selaku Rektor UIN Khas Jember. Kegiatan silaturrahim seperti ini memang sudah menjadi tradisi pengelola ma'had dan jajarannya pada setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim yang baik antara pengelola ma'had dan rektor dan menjadi ajang untuk lebih mengenal antara satu dan yang lain. Bersama istri, bapak rektor selaku tuan rumah menyambut ramah rombongan dari Ma'had di kediaman beliau.

Selain bermaaf-maafan dan silaturahim, pada kesempatan ini Prof. Dr. H. Hepni juga berbincang terkait pembenahan sarana dan prasarana di lingkungan Ma'had UIN KHAS Jember, khususnya yang menjadi prioritas adalah perbaikan sarana air bagi mahasantri yang selama ini sering mengalami kendala.

Bapak rektor juga mengatakan bahwa pihak kampus saat ini dalam proses menguatkan jaringan dan silaturrahim dengan para sesepuh dan tokoh kyai yang ada di Jember. Termasuk terkait dengan usulan gelar pahlawan bagi Kyai Haji Ahmad Siddiq yang menjadi nama kampus yang masih terus diusahakan dan diajukan di pemerintah pusat. Kampus juga akan membuka fakultas baru seperti Fakultas Petanian (FP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) untuk kedepannya.

Mudah-mudahan silaturahim ini menjadi moment penting dan berkelanjutan demi terciptanya jalinan yang kuat dan akrab diantara keluarga besar Ma'had al Jami'ah dengan para pimpinan kampus UIN KHAS Jember.

 

(penulis: Avis Shiena, editor : Ibanah)

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;