mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

LOMBAT DEBAT SANTRI: Memeriahkan Haflah Akhirussanah Ma'had Al-Jami'ah UIN KHAS Jember Ke-8

Home >Berita >LOMBAT DEBAT SANTRI: Memeriahkan Haflah Akhirussanah Ma'had Al-Jami'ah UIN KHAS Jember Ke-8
Diposting : Rabu, 26 Jun 2024, 12:29:26 | Dilihat : 446 kali
LOMBAT DEBAT SANTRI: Memeriahkan Haflah Akhirussanah Ma'had Al-Jami'ah UIN KHAS Jember Ke-8


Pada Minggu pagi, 9 Juni 2024, Ma’had Al Jami’ah UIN Khas Jember menggelar perlombaan debat dalam rangka memeriahkan Haflah Akhirussanah ke-8. Acara ini dimulai dengan babak penyisihan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00  di Studio Ma’had. Penyisishan  ini hanya dihadiri oleh pengurus saja. Setiap blok di Ma’had wajib mengirimkan dua tim yang masing-masing terdiri dari tiga mahasantri untuk berpartisipasi dalam lomba debat ini. Babak penyisihan ini disaksikan oleh musyrif/ah dan dinilai oleh para murobby/ah, yakni Gus Khairin, Ning Cindy, dan Ning Ifa. Setelah ceremonial pembukaan,  dilanjut oleh Gus Robith selaku moderator, perlombaan debat berlangsung dalam sembilan putaran, menghasilkan tim-tim yang lolos ke babak semifinal.

Babak semifinal dilaksanakan pada Kamis malam, 9 Juni 2024, dari pukul 20.30 hingga 22.00 di Studio Ma’had. Semifinal dibagi menjadi tiga putaran dengan empat tim yang lolos dari babak penyisihan. Pertandingan berjalan lancar dan penuh semangat, menghasilkan tiga tim terbaik yang berhak melaju ke babak final.

Final lomba debat berlangsung pada Jumat malam, 21 Juni 2024, dari pukul 19.00 hingga 21.00 di Masjid UIN KHAS Jember. Pada acara puncak ini, setelah melaksanakan sholat maghrib dan isya’ berjama’ah seluruh pengurus dan mahasantri turut hadir untuk memberikan dukungan. Babak final ini menentukan juara 1, 2, dan 3 yang akan diumumkan pada saat pelaksanaan Haflah.

Selain lomba debat, Ma’had Al Jami’ah juga mengadakan lomba video kreatif yang diikuti oleh para mahasantri. Video-video kreatif ini diunggah di platform Instagram resmi Ma’had UIN KHAS Jember (@mahad.uinkhasjember.official), dan pemenang lomba video kreatif akan diumumkan pada acara Haflah.

Ning Aini, Koordinator Divisi Acara Haflah, menyampaikan tujuan diadakannya lomba debat ini: “Tujuan diadakan lomba debat ini adalah untuk memeriahkan Haflah Akhirussanah ke-8, meningkatkan intelektual santri, menambah pengalaman, wawasan, serta pengetahuan baru. Selain itu, dengan mengikuti lomba ini, para santri dapat melatih mental dan rasa percaya diri untuk bersaing di dunia luar.”

(penulis : Abida, Editor: Ibanah) 

Berita Terbaru

Siapkan tenaga pengurus, Ma'had al Jami'ah UIN KHAS Jember lakukan tes rekrutmen
16 Aug 2024By Adminweb
KEMERIAHAN MALAM PUNCAK KREASI SANTRI: Haflah Akhirussanah ke-8
03 Jul 2024By Adminweb
PENUH HARU: Moment Haflah Akhirussanah Ke-8, Sebelum Santri ke Tempat Baru
02 Jul 2024By Adminweb

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;