mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Ma`had Al-Jami`ah Awali Kegiatan Pasca Liburan Idul Fitri dengan HBH

Home >Berita >Ma`had Al-Jami`ah Awali Kegiatan Pasca Liburan Idul Fitri dengan HBH
Diposting : Rabu, 03 May 2023, 23:47:15 | Dilihat : 226 kali
Ma`had Al-Jami`ah Awali Kegiatan Pasca Liburan Idul Fitri dengan HBH


Masih berada dalam suasana pasca lebaran idul fitri, Ma`had Al-Jami`ah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar acara Halal Bi Halal (HBH) pada 12 Syawal 1444 H atau 3 Mei 2023 di Masjid K.H.Achmad Siddiq pada pukul 18.30 WIB. Acara HBH tersebut dihadiri oleh pengelolah ma`had, muallim/muallimah, dan mahasantri Ma`had Al-Jami`ah.

Dalam sambutannya, Kiai Fathor Rahman selaku mudir Ma`had Al-Jami`ah menegaskan bahwa selain untuk tujuan silaturahim, kegiatan HBH ini juga sekaligus sebagai kegiatan pembuka setelah liburan idul fitri. Selain itu, beliau juga berpesan kepada segenap mahasantri agar selalu meningkatkan motivasi dalam segala hal kebaikan.

“Saya berharap kalian semua masih tetap semangat, motivasinya selalu meningkat dalam hal beribadah, belajar, dan lainnya, jadi semangat di bulan Ramadan itu tetap ada hingga sekarang” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kiai Amir Firmansyah selaku pengasuh Blok Abu Bakar (BA) juga menyampaikan mauidzah hasanah tentang beberapa karakteristik hamba Allah yang beriman, diantaranya adalah mendapatkan rida dari Allah SWT, mencintai Nabi Muhammad, mendapatkan ridha kedua orang tua, istri yang mendapat ridha suaminya, dan hamba yang bisa memuliakan tetangga atau tamunya.

Acara HBH ditutup dengan do`a dan dilanjutkan dengan mushafahah atau saling bersalaman. (Silfiy)

Berita Terbaru

Muhadhoroh : Ajang Persiapan Mahasantri Mahad UIN KHAS Jember dalam Kiprah kepada Masyarakat
21 Mar 2024By Adminweb
Cinta Rasulullah Mengantar Santri Mahad al Jamiah menjemput Ramadlan
08 Mar 2024By mahad
ALUR PENDAFTARAN UJIAN BTQ-PPI
24 Jan 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;