mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Ma`had Al-Jami`ah Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Selawat Berjama'ah

Home >Berita >Ma`had Al-Jami`ah Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Selawat Berjama'ah
Diposting : Jumat, 29 Sep 2023, 11:49:40 | Dilihat : 160 kali
Ma`had Al-Jami`ah Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Selawat Berjama'ah


Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Ma’had Al-Jami’ah UIN Khas Jember menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Kamis, 28 September 2023.  Kegiatan ini berlangsung pada pukul 18.00 di masjid UIN Khas Jember.

Segenap santri Ma’had Al-Jami’ah beserta para pengelolah telah hadir dalam acara yang mulia ini. Selain itu, juga hadir Gus Mochammad Zainal Abidin yang merupakan pengasuh Pondok pesantren Annuriyyah Jember, sebagai penceramah dalam peringatan maulid Nabi.

Acara maulid Nabi ini diawali dengan kegiatan salat maghrib berjama’ah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, dan salat isya’ berjama’ah. Setelah itu, group hadrah mahasantri putri membuka acara dengan pembacaan selawat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan selawat mahallul qiyam, ceramah oleh Gus Mochammad Zainal Abidin, pembacaan selawat bersama-sama, dan do’a.

Gus Mochammad Zainal Abidin mengawali ceramah dengan ajakan untuk bersuka cita dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan  sedekah di bulan kelahirannya.

“Mari kita menyambut dan memperingati bulan kelahiran Nabi dengan rasa suka cita (full bahagia), kedua dengan meningkatkan sedekah lebih dari bulan sebelumnya” ajaknya.

Selain itu, Gus Ebid juga menyampaikan beberapa nasehat untuk mahasantri Ma’had Al-Jami’ah UIN Khas Jember, diantaranya yaitu 1) tugas dan kewajiban utama seorang mahasiswa adalah belajar dengan sunguh-sungguh, 2) ilmu diperoleh dengan muthola’ah, sedangkan keberkahan ilmu diperoleh dari khidmah dan pengabdian, 3) diperbolehkan belajar untuk ingin menjadi orang alim, namun jangan pernah belajar yang niatnya untuk menjadi orang mulia. (Silfiy dan Parisca)

 

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;