mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Menyongsong Akhirussanah Ke-7, Ma`had Laksanakan Sema`an Al-Qur`an Bil Ghaib

Home >Berita >Menyongsong Akhirussanah Ke-7, Ma`had Laksanakan Sema`an Al-Qur`an Bil Ghaib
Diposting : Jumat, 16 Jun 2023, 10:42:20 | Dilihat : 256 kali
Menyongsong Akhirussanah Ke-7, Ma`had Laksanakan Sema`an Al-Qur`an Bil Ghaib


Dalam rangka memeriahkan dan menyongsong acara Akhirussanah yang ke-7, Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri K.H.Achmad Siddiq Jember mengadakan kegiatan Sema’an Al-Qur’an Bil Ghaib pada hari Kamis, 15 Juni 2023, mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB di Masjid K.H.Achmad Siddiq UIN Jember.

Kegiatan sema’an al-qur’an diikuti oleh beberapa mahasantri program tahfidz, baik putra maupun putri, dan dipandu langsung oleh pengasuh Ma’had Al-Jami’ah, yaitu Buya Amin Fadlillah dan Ummah Ibanah Suhrowardiyah Siyam Mubarokah. Selain itu, mahasatri non tahfidz juga melaksanakan khataman di blok masing-masing.

Ummah Ibanah Suhrowardiyah, salah satu pengasuh Ma’had Al-Jami’ah menjelaskan bahwa kegiatan sema’an al-qur’an bil ghaib ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Allah dan al-qur’an, lebih melancarkan hafalan, dan mempererat tali silaturrahim.

“Tujuan diadakannya seama’an, salah satunya adalah untuk mendekatkan diri kita dengan al-qur’an, lebih melancarkan hafalan qur’an kita, dan juga mempererat tali silaturahim, karena dengan seaman, kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang cinta dengan al-qur’an juga, intinya biar lebih dekat dengan Allah, juga mempererat tali silaturahim” tuturnya saat diwawancarai tentang tujuan kegiatan sema’an.

Sema’an al-qur’an bil ghaib berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan tahlil bersama dan juga do’a khotmil. (Silfiy dan Abidah)

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;