mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Sema'an Al Qur'an Awali Rangkaian Haflah Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember 2024

Home >Berita >Sema'an Al Qur'an Awali Rangkaian Haflah Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember 2024
Diposting : Sabtu, 29 Jun 2024, 09:51:15 | Dilihat : 467 kali
Sema'an Al Qur'an Awali Rangkaian Haflah Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember 2024


Kamis, 27 Juni 2024, Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember menyelenggarakan acara Sema'an Al Qur'an Bil Ghoib sebagai pembuka rangkaian acara haflah akhirussanah ke-8. Acara ini diikuti olrh pengasuh Ma'had, murobby/murobbiyah, musyrif/musyrifah, serta seluruh mahasantri Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember. Tak lupa juga mengajak para alumni untuk turut serta.

Acara dimulai dengan sholat subuh berjamaah di masjid UIN KHAS Jember. Setelah itu, seluruh santri menyimak pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh santri tahfidz putra. Satu juz dibacakan, kemudian santri putri diperbolehkan kembali ke ma'had. Pembacaan Al Qur'an bil ghoib dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai oleh santri tahfidz putra yang membaca juz 1-11 hingga waktu dzuhur. Setelah dzuhur, dilanjutkan oleh santri tahfidz putri yang membaca juz 12-30 hingga waktu maghrib tiba.

Saat maghrib tiba, seluruh santri melaksanakan sholat maghrib dan isya? berjamaah. Dan dilanjut dengan  pembacaan tahlil bersama karena bertepatan dengan malam Jum'at. Setelah itu, seluruh mahasantri melaksanakan sholat isya' berjamaah dan membaca doa khotmil qur'an yang dipimpin oleh pengasuh, KH. Najich Chamdi, S.H.I., M. H. I.

Dr.H Amin Fadlillah, S.Q,MA, pengasuh Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember, menyampaikan, Tujuan diadakan sema'an bil ghaib ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam mengawali acara Haflah Akhirussanah Ma'had Al Jami'ah ke-8, dengan harapan acara kita dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar.

(penulis: Abida, Editor: Ibanah)

 

Berita Terbaru

Siapkan tenaga pengurus, Ma'had al Jami'ah UIN KHAS Jember lakukan tes rekrutmen
16 Aug 2024By Adminweb
KEMERIAHAN MALAM PUNCAK KREASI SANTRI: Haflah Akhirussanah ke-8
03 Jul 2024By Adminweb
PENUH HARU: Moment Haflah Akhirussanah Ke-8, Sebelum Santri ke Tempat Baru
02 Jul 2024By Adminweb

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;