mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Untuk Mengembangkan Bakat Santri, Ma`had Gelar Malam Kreasi Santri

Home >Berita >Untuk Mengembangkan Bakat Santri, Ma`had Gelar Malam Kreasi Santri
Diposting : Jumat, 02 Dec 2022, 13:58:45 | Dilihat : 201 kali
Untuk Mengembangkan Bakat Santri, Ma`had Gelar Malam Kreasi Santri


Dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi dan bakat mahasantri, Devisi kesantrian Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri K.H.Achmad Siddiq Jember menggelar kegiatan malam kreasi santri pada hari Kamis, 1 Desember 2022. Kegiatan yang bertemakan Pahlawan ini dilaksanakan di Gedung Teater pada pukul 18.30 dan dihadiri oleh pengelolah ma’had serta segenap mahasantri.

Dalam kegiatan kesantrian tersebut, perwakilan mahasantri dari masing-masing blok menampilkan penampilan yang spektakuler dan menghibur audience. Dalam hal ini, Blok Saifuddin Zuhri Utara (BSU) menampilkan drama dan puisi yang berjudul “Kepada Pahlawan Negeriku). Adapun Blok Saifuddin Zuhri Selatan (BSS) menampilkan tari petani. Tidak kalah menarik juga, Blok Abu Bakar (BA) juga menampilkan drama yang berjudul “Sarung Men” dan puisi yang berjudul “Orang Tuaku Pahlawanku”.

Tidak hanya sekedar penampilan biasa, devisi kesantrian juga memberikan penilaian terhadap penampilan yag ditampilkan mahasantri tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh tim web dari Ustadzah Irin, Murobbiyah devisi kesantrian Ma’had, bahwa terdapat beberapa kriteria penilaian yang menentukan juara penampilan di malam kreasi santri, diantaranya yaitu performance (kekompakan, kesopanan, dan tidak mengandung SARA), kesesuaian tema, kreativitas, orisinalitas, dan pesan moral.

“Untuk menentukan juara dalam penampilan di malam kreasi santri, devisi kesantrian menetapkan beberapa kriteria penilaian, diantaranya yaitu performance yang mencakup kekompakan, kesopanan, dan tidak mengandung SARA, kesesuaian tema, kreativitas, orisinalitas, dan pesan moral” ungkapnya.

Di akhir acara, petugas acara mengumumkan blok yang menjadi juara dalam malam kreasi santri yang bertemakan pahlawan ini. Blok yang menjadi juara dan mendapatkan piala bergilir kali ini yaitu Blok Abu Bakar (BA). (Silfiy)

 

Berita Terbaru

Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad
Muhadhoroh : Ajang Persiapan Mahasantri Mahad UIN KHAS Jember dalam Kiprah kepada Masyarakat
21 Mar 2024By Adminweb
Cinta Rasulullah Mengantar Santri Mahad al Jamiah menjemput Ramadlan
08 Mar 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;