mahad@uinkhas.ac.id 081311104150

Diba`iyyah Kubro dan Kreasi santri Ma`had UIN KHAS Berlangsung Meriah

Home >Berita >Diba`iyyah Kubro dan Kreasi santri Ma`had UIN KHAS Berlangsung Meriah
Diposting : Minggu, 23 Oct 2022, 18:46:21 | Dilihat : 273 kali
Diba`iyyah Kubro dan Kreasi santri Ma`had UIN KHAS Berlangsung Meriah


Kamis, 20 Oktober 2022, Devisi Kesatrian Ma'had Al-Jami'ah UIN Khas Jember menggelar acara Diba'iyyah Kubro dan Kreasi Santri pada pukul 18.30 di Gedung Teater UIN KHAS Jember. Acara tersebut dihadiri oleh para pengasuh, murobbi-murobbiyah, musyrif-musyrifah dan segenap mahasantri Ma'had Al-Jami'ah.

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat nabi, kemudian dilanjutkan dengan penampilan kreasi santri. Diantara kreasi santri yang ditampilkan yaitu lantunan puisi, drama, menyanyi lagu, pembacaan nadzam Al-fiyyah Ibnu Malik, dan tarian.

Neng Iftitah, Murobbiyah Ma'had menjelaskan bahwah Diba'iyyah Kubro dan Kreasi santri ini merupakan kegiatan bulanan santri yang diantara tujuannya adalah untuk mengasah dan menyalurkan bakat yang dimiliki santri, selain itu juga untuk menjalin silaturrahim antar blok.

"Setiap blok di Ma'had menampilkan 2-3 penampilan, jadi tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengasah bakat dan menyalurkan ide-ide mereka, selain itu juga supaya silaturahim tetap terjalin antar mahasiswa per blok" jelasnya.

Di akhir acara, Devisi kesantrian mengumumkan blok yang memenangkan ajang kreasi santri yang ditampilkan. Dan pemenangnya yaitu Blok Saifuddi Zuhri Selatan (BSS) yang telah mendapatkan piala bergilir dari Ma'had Al-Jami'ah. (Red. Silfiyah/Ed. Mudrikah)

Berita Terbaru

Halal bi Halal : Moment Memperkuat Diri menjadi Lebih Kuat
23 Apr 2024By Adminweb
Jalin Keakraban dengan Silaturrahim
22 Apr 2024By Adminweb
Tiga Bekal Rektor bagi Para Mahasantri UIN KHAS Jember pada Acara Nuzulul Quran
03 Apr 2024By mahad

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;